SEHARI BERSAMAMU

"Apa?,kamu masih dimanggarai" Nada bicaraku ketus sekali pagi itu di telephon,"iya shaz,akumasih di manggarai, ok lah aku naik ojek aja biar cepat sampai disana", jawab di seberang telephon , kulihat jam tanganku menunjukan waktu jam 6 lebih 10 menit, ya ampun... ini pasti terlambat, baru saja kudengar pemberitahuan kereta akan berangkat,terdengar di telingaku, kuhentikan langkah mondar mandirku yang tak karuan, kusempatkan untuk berdoa sejenak agar hari ini aku jadi berangkat,"ya Tuhan Please.." pintaku dalam hati, "hai Shaz!!!", tepukan tangannya di bahuku membuat aku terkejut,"oh..Baskara, syukurlah akhirnya kau sampai juga,ayo cepat kita sudah terlambat",seruku sambil kuberlari menuju loket pembelian tiket,dari tadi aku tidak mau membeli tiket karena aku takut terlambat,'"jadi mbak berangkat?", tanya penjaga tiket kereta api pagi itu"jadi pak, dua ya pak Cirex executive" pintaku,sambil kusodorkan uang pembelian tiket,"dari tadi saya lihat mbak kebingungan, sama cowoknya mbak berangkat?", "bukan pak dia temanku" jawabku sambil tersenyum kuterima tiket,danberlalu dari hadapan bpk penjaga tiket, ku berlari bersama askara menuju kereta mencari gerbong dan tempat duduk yang sesuai yang tertera di tiket, "ini tempat duduk kita askara!" sambil kutarik tangan askara agak sedikit memaksa. "syukur ya Shaz kita tdak terlambat hari ini" suara aska membuat aku sadar kalauaku sudah di tempat duduk dengan nyaman di kereta pagi itu,"iya' "Shaz sorry ya aku udah gerepotin kamu gara_gara project aku ini", "it's ok aku senang bisa membantu kamu aska" jawabku sambil ku tersenyum ku alihkan pandanganku ke luar kereta.****Klik..hpku berbunyi "shaz udah sampai mana? kho jam segini tumben belum keliatan di kantor", ya ampun aku lupa kasih khabar ke teman satu teamku heti, kalau hari ini akubolos kerja karena harus ngaterin asakara ke projectnya yang ada di tempat kelahirannu,kulihat pagi ini kereta tidak begitu penuh maklumlah ini bukan musim liburan,ku alih kan pandanganku keluar kereta rupanya stasiun cikampek baru saja terlewti,baskara terlelap tidur di sampingku, oh baskara aku tidak pernah mengenalnya, baru dua minggu ini aku mengenal dia, itupun aku tidak sengaja untuk mengenal dia,kalau bukan karena project ini mungkin aku tidak pernah mengengenal dia, melihat baskara ingat 6 bulan yang lalu sahara ya sahara begitu semangat manceritakan profile seorang baskara yang lulusan S2 luar negeri mau bekerja sebagai staff promosi di perusahaan iklan kami yang notabene perusahaan iklan lokal "Shaz elo mau kenalan ga sama baskara?", "ngapain gw kenal sama dia ga penting yang penting dia kenal gw,he..he..he." "iyalah secara elo ga ada hubungannya dengan dia ya ga penting", "iyalah itu lo tahu","tapi dia ko mau ya kerja disini" "mungkin dia pekerja keras,dan tidak sombong makanya dia mau kerja apa aja..ok". ingat pembicaraan makan siang itu aku jadi tersenyum sediri karena ga nyangka hari ini aku lagi melakukan perjalanan sama cowok yang sangat dikagumi sahara.****kulihat waktu di jam tanganku menunjukan 9.45, akhirnya aku sampai juga di Cirebon aku dan askara mnuju antrian taxi " pak jalan yos sudarso ya","baik mbak', "shaz jauh engga tempatnya dari sini","engga sekitar 16km aja aska""tankyou ya shaz kamu udah anterin aku ke project ini,"sesaat mataku dan mata sakara menyatu di udara yang membuat darah aku sesaat berhenti berdesir, "oh..iya ya.." kututupi kegugupanku dengan memberikansenyuman terindah.***makan malam special hari ini karena baru kali ini aku mengajak temanku menginap di rumahku, sesaat kulihat ke akraban ibuku yang jarang terlihat dengan beberapa teman2cowokku," iya lho Shaz ternyata askara ini orangmya suka bercanda "sahut ibuku, "memang mih dia oranggya klw belum kenal kesannya pendiam tapi... kalau sudah kenal oranggya humoris juga mih." kulihat wajah askara memerah sesaat "apa sich shaz, biasa ajalagi shaz", sahut askara"ya udah kalian teruskan ngobrolnya ibu tinggal dulu ya aska" iya Bu", sesaat aku dan askara terdiam melihat acara televisi malam itu, " cowok kamu orang mana shaz?,", pertanyaan sempat membuat aku kaget karena tak terpikir klw askara mau menyakan hal ini ke aku "oh,,,cowok aku, cowok aku udah putus" ,"kho putus shaz kenapa?, "pertayaanmu tak perlu aku jawab dech aska","sorry ya shaz", " trus cewek kamu dimana sekarang?", "cewek aku lagi dinas di luar kota shaz", " dinas di luarkota memang kerja apa?", "dia seorang dokter Shaz,dia pintar dan cantik makanya aku sangat menyayangi dia", "baguslah, berarti kamu udah ada planing untuk menikah donk?", "ah blom shaz entah lah shaz kapan aku menikah, makanya aku ingin project hari ini goal, klw approve ini bisa merubah hidup dan rencanaku shaz, doain aku ya shaz," "siip planing yang bagus aku doain kamu" "kita pulng balik jakarta kapan shaz" 'bsok pagi kita udah balik jakarta aska aku ada jadwal megajar anak2 panti kasih bunda setiap minggu."ok dech shaz kyaknya aku perli istirahat" "ini kamarmu aska"sambil kutunjukan salah satu pintu kamar dirumahku "semoga mimpi yang indah ya shaz" 2 kali sudah mata aaku dan askara menyatu di udara,oh indahnya mata itu membuat akumerasa nyaman di hati" sama2aska good night have anicedream"***malam ini aku kantuk sekali tapi mataku sulit terpejam mungkin karena mata askara yang membuat aku sulit memejamkan mata ini, melihat mata aska aku merasa mata dia mirip dengan mata eza, ya eza first time Ifall in love...tak akan pernah kulupa, kini aku temukan kembali mata itu tapi bukan eza melainkan Baskara.
0 Responses